Ojek Online Sebagai Salah Satu Transportasi Masa Kini

Ojek Online Sebagai Salah Satu Transportasi Masa Kini 

Assalamualaikum, Adil Ka'Talino Bacuramin Ka'Saruga Basengat Ka' Jubata. arus arus arus. Selamat malam para pembaca. Hari ini saya akan menceritakan tentang pendapat saya saat menggunakan platform ojek online di Indonesia sebagai salah satu sarana transportasi yang saat ini saya percayai dan saya gunakan. Sebelum itu perkenalkan nama saya Rizky, mahasiswa semester akhir di salah satu Universitas negeri di Kalimantan Barat. 

Berbicara mengenai transportasi pastinya yang ada dipikiran kita semua tak jauh dari mobil, motor, bus trans, pesawat, kapal, dan masih banyak lagi. Namun apabila kita lihat beberapa tahun terakhir ini penggunaan transportasi dari angkutan umum seperti angkot mulai berpindah menjadi menggunakan jasa seperti ojek online. Bayangkan saja hampir semua masyarakat baik dari golongan anak muda sampai orang tua sudah banyak menggunakan ojek online sebagai pilihan utama mereka dalam hal antar mengantar baik mengantar makanan maupun saat berpergian.

Kenapa hal ini dapat terjadi ?
Ojek online memiliki beberapa pilihan diaplikasinya yang membuat pengguna aplikasi tersebut dapat dengan mudah mengakses semua yang mereka butuhkan. Misalnya ketika pengguna aplikasi ingin mengantar seseorang kerabat atau menjemput anggota keluarga namun tidak sempat karena ada suatu lain hal. Ojek online mampu melakukan penjemputan tersebut dengan nama dari pengguna aplikasi dan alamat yang ditentukan oleh pengguna aplikasi, sehingga hal ini dapat membantu pengguna aplikasi.

Selain itu juga ojek online mampu melakukan pengiriman barang dengan mobil box atau pengantaran makanan, pengantaran traveler yang bukan asli wilayah yang dia tuju dan lain-lain sebagainya yang memudahkan masyarakat sehingga membuat minat masyarakat untuk menggunakan ojek online semakin meningkat. Disamping itu ojek online juga biasanya terdapat beberapa penawaran diskon dalam menggunakan platform mereka. Hal ini tentu sangat berpengaruh dalam meningkatkan minat masyarakat menggunakan ojek online.

Kemudahan lain yang dimiliki ojek online adalah pengguna aplikasi dapat memberikan nilai terhadap ojek online yang mereka gunakan. Hal ini secara tidak langsung akan mendorong inovasi dan masukan yang diberikan kepihak ojek online untuk terus meningkatkan pelayanan mereka. Tak heran ojek online terus menerus memberikan inovasi baru dalam memuaskan masyarakat umum maupun pengguna aplikasinya. 

Peralihan transportasi umum ini yaitu angkot ke ojek online tak semata-mata tanpa sebab. Disamping ada beberapa kasus pencopetan maupun pemerkosaan di angkot menyebabkan masyarakat resah, sehingga lambat laun masyarakat mulai berpindah dengan menggunakan ojek online yang dipercaya mampu memberikan keamanan kepada masyarakat. Sehingga hadirnya ojek online memberikan banyak manfaat kemasyarakat maupun pengguna aplikasi. Kemudahan dalam mengakses internet membuat inovasi di bidang teknologi terus meningkat, solusi yang diberikan terus beragam seperti ojek online yang diciptakan untuk memudahkan masyarakat luas, namun tak jarang ojek online juga mampu menjadi ladang ekonomi bagi masyarakat yang ingin menjadi bagian dari ojek online.

Sekian dari blog saya hari ini semoga bermanfaat ya.
Assalamualaikum wr. wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diagram Terner

BAHASA KAITANNYA DENGAN SENI

Menghadapi Realitas: Efek Negatif Bermain Game Online yang Perlu Diwaspadai